Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, October 24, 2011

Jurnal 23 Oktober 2011

Sabtu minggu lalu akhirnya gw untuk pertama kalinya mendapatkan Maicih level 10. Nitip ke Zhai. Ga langsung dimakan, berhubung kemaren2 tiap hari masuk, dan kalo gw sakit perut di kantor kan berabe. Dimana-mana lebih enak nyetor di rumah sendiri. Dari Minggu gw nyicil aja dikit2. Panasnya boi, tangan yang megang aja terasa pedes, apalagi perut. Dan hari Selasa dan Rabu sempet mencret, bukan karena Maicihnya sendiri sih, tapi karena lauk di rumah yg juga sedang pedes2nya. Menyiksa. Perut mules terus2an, dan duduk di WC cuma nunggu mulesnya rada berkurang.

Tapi Maicihnya pun gw tuntaskan hari Kamis, meskipun waktu itu hanya tersisa kira2 sepertiganya saja. Dan karena sudah pengalaman mules kemaren, langsung diantisipasi dengan obat sakit perut, sama makan buah buat setidaknya mengurasi tingkat keasaman lambung. Gila ya ini Maicih kripik setan. Jelas2 sih ga menyehatkan, tapi kok pada doyan ya orang-orang? Gw kentut aja serasa ngeluarin gas beracun setelah makan ini. Ah sudahlah, demi maicih gw mendedikasikan sebuah cerita tentang itu.

Jadi #15harimenulisdiblog sudah usai, dengan akhir yg sangat antiklimaks di 3 hari terakhirnya. Tapi gw menemukan tantangan baru dari program nulisbuku. #11projects11days. Isinya sih nulis cerita gitu, maksimal 3 halaman, berdasarkan lagu2 yang mereka cantumkan tiap harinya. Dan uniknya, waktu nulisnya, sejak diumumin lagu temanya, adalah dari jam 11:11 am sampai 11:11 pm. 12 jam saja buat nulisnya. Gw pun pengen nyoba ikut, meskipun baru denger infonya.

Gw ikut mulai Minggu kemaren, dan itu udah hari ke 6 dari 11. Lagu temanya bebas, dan secara random gw milih lagunya Maaya Sakamoto - Another Grey Day. Ceritanya jadi sih. Pokoknya jadi. Kemudian hari Senen, lagu temanya dari siapa gitu, yg judulnya Dance with my Father. Yg gw tangkep: temanya tentang ayah, ga mesti tentang memori tentang ayah, yg nanti malah bikin sedih. Dan jadilah cerita kedua, quite a sweet but unusual one.

Hari Selasa, lagunya Dewa 19-Cemburu. Ga sempet bikin, karena selain sibuk di kantor, mikir ide sulit, dan gw ketiduran setelah sampe rumah, karena kemarennya melek sampe jam 12 malem. Hari Rabu, lagunya Eminem & Rihanna yg Love the Way You Lie. Writer's block, ga bisa bikin jadinya. Entah karena bingung menentukan banyak pilihan ide, yg ga ada ujungnya, ato emang mentok. Begitupun Kamis, lagunya Melly - Bimbang. Udah nulis setengah jalan, tapi lagi2 mundur karena ga bisa nerusin. Akhirnya di hari Jumat, yg mana hari ke 11, gw memutuskan untuk harus bisa. Ga ada lagi maen2 atau ngulur2 waktu. Dari siang harus dipikirin. Dan walhasil berhasil sih. Nyetornya pas magrib2 gitu. Sepertinya kali ini berhasil karena persiapannya lebih awal, ga mepet kaya kemaren2. Lagu tema Queen - Don't Stop Me Now gw jadikan cerita tentang usaha mendapatkan Maicih, dengan twist tentunya.

Jadinya untuk kegiatan #11projects11days ini, gw cuma bikin 3 cerita, tapi berhubung gw mulainya dari hari ke 6, ya lumayan sih. Lagipula, nulis cerita lebih sulit ketimbang nulis blog, karena alternatifnya lebih terbatas, mesti mikirin ide. Kalo di blog kan bisa diganti sama pengalaman pribadi ato yg nonfiksional. Berikut inilah hasilnya:
tak sendirian
keluarga
harus ketemu
Oiya katanya sih nanti hasil kegiatan ini bakal dibukukan. Yah tadinya mengingat kalo ga semuanya ga bakal dipilih, ya ikut aja lah, ga usah berharap. Tadinya ngira cuma 1 buku, etapi ternyata 11 buku boi, yg kira2 artinya 1 lagu tema itu bakal dibikin satu buku. Wah, tiba2 kesempatan untuk cerita gw masuk di buku meningkat. Mudah2an sih, biar ada yg bisa dibanggain. dikit.

hmm, apalagi ya. Selain nambah follower jadi 92, termasuk diantara difollow mbak harigelita, setelah follow dia sejak januari lalu, dan ganti avatar jadi kazu. Kazu, atau disebut juga Kazu-sama, karakter di manga AirGear. Suka aja sama ekspresinya yg tegar dan berlumuran darah itu. Ya, itu ekspresi favorit gw. Sempet hari Jumat ada edisi avatargondrong, tapi gw kan ya ga pernah gondrong banget, soalnya rambut cepet kering dan ga enak rasanya. Makanya  sabtu kemaren juga potong lagi, sendiri, di depan cermin ngeguntingin rambut.

oh, dan hari sabtu, setelah nanya ke adek damitch, gw mengerti sesuatu. Twit2 seseorang itu ga bisa ilang sendiri, hanya bisa diapus oleh yg punya. Ga ada rekayasa mesin dalam hal ini. Artinya... oh baiklah.

Minggu ini ditutup oleh kejadian menyedihkan. Marco Simoncelli, pembalap MotoGP, yg di helmnya ada tulisan 'monster', tewas dalam kecelakaan di Sepang, waktu lomba baru masuk lap ke-2. Another good lad has gone. Beberapa jam kemudian, MU dihantam dengan kekalahan paling telak yg pernah mereka terima sepanjang sejarah di kandang sendiri, dari musuh bebuyutan sekaligus tetangga mereka Manchester City. Skornya 1-6. Nangis gak sih.

No comments:

Post a Comment