Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, January 02, 2012

Jurnal 1 Januari 2011, eh 2012

Minggu ini serasa roller coaster, untungnya yg berat2 hanya terjadi di awal.

Buku2 yg gw pesen dari nulisbuku, yg waktu itu ga sesuai dengan yg gw pesen, masih juga belom nyampe. Setelah mereka ngeluarin promosi akhir tahun, yg intinya menghimbau orang2 untuk mesen karena harganya diskon 20%, akhirnya gw jadi teringat lagi. Kalo pesenen buku gw nyampe dengan lancar sih, pasti gw bakal ikut mesen, karena pengen tau aja gimana sih karya2 penulis lokal yg meskipun ga masuk toko buku, tapi bisa nerbitin novel2nya di nulisbuku. Pengen liat dan baca dan mempelajari tulisan2 mereka.

Tapi jadinya malah bikin gw nagih lagi ke adminnya perihal buku yg belom nyampe. Bales emailnya cepet, dibilangnya emang udah dikirim bukunya, bisa dicek pake nomer transaksi paket di JNE, dikasih screenshootnya juga. Tapi inilah, ada 2 hal yg bikin kecewa. Yg pertama, bukunya mulai dikirim dari surabaya tgl 28. Lah, itu dari tanggal 10 sejak email gw terakhir, masa baru jadi dikirim tanggal 28? Ngapain aja boi! Kedua, JNE ini agak2. Karena gw liat travel lognya, paket udah nyampe di JNE Depok tanggal 28 siang. Makanya gw nelpon rumah, nanyain dan ngasitau kalo mungkin bakal ada kiriman buku. Belom dateng ternyata. Besoknya seharian gw tunggu, masih belom. Sampe tahun baru pun, masih belom. Itu ngapain sih kantornya, sibuk banget ato emang males aja? Sasaran kekesalan pun beralih ke jasa pengiriman barang.

Minggu ini juga ga jadi nonton di bioskop buat Mission Impossible 4, karena somehow meskipun pileknya sudah agak2 ilang, tapi kayaknya masih aja ada sedikit efek yg tertinggal. Jadinya cukup nonton film di laptop aja. Ada 2 film baru yg ditonton dan bagus. Bridesmaids, dan The Tree of Life. Yg pertama lucu, dan yg kedua agak dalem, saking dalemnya jadi susah dimengerti.

Tadi gw bilang minggu ini seperti roller coaster. Masalah akun dian yg dihack itu kemudian berujung dengan deactivate account. Ngomong2 hari senen-selasa itu sungguh hari yg melelahkan. Senen tanggal 26 itu gw ga tidur, tumben sekali, karena selain entah kenapa ga ngantuk, there's quite argument that I need to clarify, yg menyebabkan gw baru tidur jam 5 (di kantor)... dan bangun jam 6. Makanya setelah pulang, gw langsung tidur sampe jam 2 siang, dan begitu online kembali mendapati bahwa iqannemo sudah deactivated.

I dont remember when was the last time I cried because of natural cause. Biasanya gw kalo nangis itu kalo lagi nonton film atau lagi baca tentang hal2 yang mengharukan, yg kadang bisa nongol di manga2 ato film2 yg sebenarnya genrenya action. But this time, I feel so sad, and somehow feel responsible, and I cried. Tapi bukan nangis yg meraung2 lho, yg mewek2 aja (detail ga penting :p) Jadi dengan sisa-sisa kekuatan yg ada, gw kirim em, eh bukan, komen di blog, karena gw gatau emailnya itu dihack juga ato engga. Setelah itu internetnya gw matiin dulu, biar ga sedih terus2an. Baca Dragon Ball misalnya.

Karena itulah begitu berapa jam kemudian online lagi, dan mendapat email, suasana hati pun berubah menjadi lega. Dan ternyata ga butuh waktu lama, karena 2 hari kemudian, akun baru muncul sebagai pengganti iqannemo. So I guess, everything back to normal, almost. Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, sementara ini mesti berhati-hati biar ga kedetect sama si hackernya.

Jadi taun baru kemana? Seperti biasa, ga kemana-mana. Nonton filem2 aja di TV yg lagi bagus-bagus. Pengen melek sampe jam 12 malem, tapi seperti biasa juga, ngantuk dan ketiduran. Baru hari minggunya, pas sore, ke Detos, ke foodcourtnya, makan di Clemmons. Itu juga karena diminta zhai sih, pengen ngopi film2 donlotan.

Sempet ke TmBookstore yg ada di Detos, ternyata disitu buku2nya lagi didiskon 15%. Sempet kepengen beli beberapa buku sih, misalnya yg jarang2 ada, Dragon Ball cetakan baru nomer 31-42, ato One Piece yg baru, ato buku2 Atria yg Dunsa itu, kepengen tau aja sebagus apa sampe2 dipromosiin terus2an. Dan buku2 yg waktu itu dapet hadiah kuis dari mbak Jia, yg Enchanted Castle itu, harganya 40rb (diskon jadi 33rb). Lumayan juga ya dapet buku gratis senilai 40rb.

No comments:

Post a Comment