Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, January 09, 2012

Jurnal 8 Januari 2012

Buku yang sudah dipesan sejak November silam itu, akhirnya datang juga. Aneh juga sih caranya. Hari Jumat pagi itu gw baru pulang, trus tidur jam 10, dan bangun jam setengah satu (ga jumatan jadinya :p) karena di rumah lagi ga ada orang, jadi ga ada yg bangunin. Nah, pas gw bangun itulah dikasihtau sama ibu gw yg baru pulang kalo bukunya udah nyampe. Jadi mestilah orang JNEnya nganterin antara jam 10 sampe jam 12 lah kira2. Dan bukunya ditinggal di atas kursi di depan pintu.

Walaupun gw jadinya ga perlu repot2 ngedatengin kantornya buat ngambil bukunya, tetep aja layanan JNE ini dipertanyakan. Udah gitu mana bukunya mendem dulu seminggu baru dianterin. Mendingan sejak awal nelpon ke gw aja biar gw dateng ke kantornya.

Rabu sempet juga nyobain nonton di Djakarta XXI. Tempat dan kualitas bagus, meskipun cuma ada 2 studio. Nonton Sherlock Holmes, yang overall enjoyable banget. Sayang gw ngantuk :| dan sempet blackout di momen2 krusial (dem dem dem) di akhir film. Dan karena nonton itulah, jadinya pulangnya lebih malem, dan jadinya terperangkap kereta yg kena gangguan itu.

Dan minggu ini proyek nulisbareng dimulai. Mestinya hari Senen itu mulai mikirin, tapi malemnya malah asik maen Dynasty Warrior di kantor. Selasa pokoknya sebelum ceritanya jadi, gw absen twitteran dulu. Padahal sih, tetep buka, tapi ga ngetwit aja :p Yg mestinya dipake buat mikir ujung2nya lewat lagi karena asik baca One Piece dan Dragon Ball. Mundur lagi jadi malemnya sambil tidur2an, dan dilanjutin nulisnya Rabu pagi di kantor, yg karena curi2 waktu ya jadinya baru selesai rada siang gitu. Tapi jadi kan, baru abis itu kepikiran buat nonton di bioskop.

Abis target terpenuhi, sebenernya sih tinggal sante2 aja, tapi begitu ceritanya Dian jadi dalam semalem hari Sabtu itu, mau ga mau gw gabisa sante. Panjang ceritanya yg begitu gw salin ke word bisa nyampe 9 halaman itu, sangat intimidating. Sementara bikinan gw baru 3 halaman. Ga bisa dibiarkan kalo ngejomplang begini. Makanya sabtu sore itu sekalian mikirin ide lagi, dan besok minggunya ditulis, di kantor lagi. Jadi juga satu lagi :D

Kalo mengingat2 pelajaran bahasa Indonesia waktu SMA, gaya penulisannya Dian itu deskriptif, jadi detail-detail, keterangan, latar dan background segala macamnya rada lengkap, dan hasilnya ceritanya bisa makin panjang. Sementara gaya penulisan gw lebih ke arah narasi yg ga terlalu mendetil karena langsung ke ceritanya aja. Itu sebabnya juga gw sering ga ngasih nama ke karakternya. Dian sendiri yg pernah bilang kalo gw kuatnya di ide, tapi gw juga bisa bilang sebaliknya kalo dia bagus di detailnya. Mungkin lain kali biar gw yang mikirin ide dan plotnya, dan Dian yang eksekusi nulisnya, trus gw lagi yg ngedit2 dan ngerapiin.

Tulisan yg DearMama masuk ke buku 6, ya secara mereka mau nerbitin sampe 10 buku, dan kayaknya hampir semuanya masuk. Tapi yg GoodbyeNovember ga masuk :( padahal udah nungguin seminggu lebih untuk liat lanjutan pengumumannya.

No comments:

Post a Comment