Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, January 16, 2012

Jurnal 15 Januari 2012

Minggu ini sungguh sibuk sekali dengan menulis. Penyebabnya adalah, selain karena mesti nyetor untuk #nulisbareng, eh ternyata ada lagi event #15HariNgeblogFF. Baru masuk minggu kedua aja udah ada tambahan even yang bisa diikutin. Yg pertama adalah Lomba Nulis Fiksi Fantasi, yang untungnya dikumpulinnya masih tanggal 21 Februari, jadi kalo misalnya mau ngirim masih ada cukup waktu untuk mikirin ide dan plotnya, terutama setelah even yg satunya lagi selesai. #15HariNgeblogFF ini gw taunya karena diretweet sama nulisbuku. Penggagasnya adalah momo_DM, manusia ajaib yang namanya hampir muncul di semua edisi #11projects11days waktu itu. Ngeri ga sih?

Sebenarnya sih gw ga terlalu pengen ikutan yg ngeblogFF itu, takutnya ga ada waktu. Jadi waktu hari rabu gtalk sama dian, bahas itu juga. Gw bilangnya sih mending konsen bikin yg #nulisbareng aja, soalnya kalo mesti nulis tiap hari dengan tema beda2 kan rada susah. Dan rencana gw sih emang gitu, sampai kemudian.... di hari kamisnya, di hari pertama #15haringeblogFF itu, malah dian duluan yg bikin FF. Apaboleh buat, gw juga mesti ikut :D

Anehnya hari Kamis itu jadi hari yg seret banget buat nulis. Selain gw ga bisa maju2 nulis yg pegasus, untuk nulis yg 15hariFF ini pun kayaknya susah banget. Padahal Kamis itu gw masih libur. Kebalap aja ama dian yg udah jadi FFnya. Sampe rada stres juga sih kok ga bisa2 nulisnya. Hasilnya yg pegasus diabaikan dulu, konsen buat yg FF. Jadi juga sih, jam 8 malem. Itupun setelah berkali2 bolak balik mikir mau nulis apa.

Oiya, kamis itu setelah seharian offline karena (berusaha) fokus nulis, pas OL lagi, disapa ama adek DAMITCH yg udah reactivated lagi. Soalnya adalah, hari Rabu kemarennya itu gw ngirim message lewat tumblrnya tentang reactivated akunnya. Lho ternyata besoknya langsung aktif lagi :p I just thougt that, well, somebody gotta try to talk to her.

Kembali ke tugas menulis. Hari Jumatnya juga masih lanjut dengan bikin FF. Hari Sabtu, hari perjuangan, karena punya deadline untuk nyelesaiin tulisan yg pegasus. Itupun pake tidur dulu karena pulang pagi, dan baru mulai nulis siang2 gitu jam 2. Untungnya sih hari itu lumayan ngalir nulisnya, dan selesai jam 5 sorean gitu. Waktu gw bilang kalo energi udah abis buat bikin FF, sebenarnya pengen surprise aja, soalnya tumben bisa nulis FFnya cepet. Dan hasilnya di hari Sabtu itu, pegasus jadi, FF pun jadi, dan hasilnya keduanya cukup memuaskan :p

No comments:

Post a Comment